Tuesday, June 28, 2016

[MAYSA] : Photography Contest 2016

Salam.... Malam semuaaaa.....

Sekarang jam 11 malam dan dua hari yang lalu saya ikut acara di FourPoints by Sheraton Makassar. Lebih tepatnya di acaranya MAYSA Muslimah Entertainment Course. Ini kedua kalinya saya ke FourPoints, dan kali ini saya gak sendiri saya di temani Janna,  yeay.... So, here is the timeline.. Enjoy!

13.20 Arrived at FourPoints Makassar

Well, masih ada waktu 40 menit sebelum mulai. Jadi, saya registrasi dulu. Ternyata ada dua pendaftaran. Ada yang untuk workshop, ada yang untuk fotografer. Nah, kalau yang workshop, itu gak bisa ikut fotografer. Sedangkan yang fotogafer itu bisa ikut workshopnya, maksudnya sebelum waktunya untuk jadwal fotografer, kita boleh ikut workshop. Setelah regis, masuk ballroomnya, daaan masih sepi. Ya iyalaaah.

Saya numpang ngecas batre kamera karena lupa kemarin habis di pakai buat foto donat, hehe.
Ini dia Ballroomnya

14.00 Still counting the time

Udah jam dua, belum dateng. Saya ngajak salah satu teman saya. Kita kenalan pas di Jambore Fotografi kemarin. Namanya Janna. Dan harusnya acaranya sudah mulai nih. Tapi ternyata mulai jaaammm.......

14.27 Opening

Iya. udah siang menjelang sore openingnya dan gak tau kenapa saya mulai mengantuk, akhirnya saya ke kamar mandi dulu buat cuci muka. Ngantuuuukkkk.... 
Ada tampilan tari tradisional, and this is it..
Cantik ya...

Ada yang tau tari apa ini?

14.44 It's begin

Yeaay.. Sudah ada dua MC kita, yaitu Kak Gadis dan Kak Wirda. Setelah itu ada pembicara pertama kita yaitu Kak Qiah dengan materinya "Bagaimana seorang muslimah bila terjun di dunia modeling?". Seru loh materinya, Kak Qiah ngasih tau bagaimana kita berpose dan bersikap layaknya seorang model muslimah. Cara berjalan, tatapan mata, pakaian yang dipakai, dan masih banyak lagi.
Kak Gadis dan Kak Wirda

15.10 Isho

Shalat Ashar tiba, kita break dulu. Saat lagi break, Kak Qiah dateng nih ke mejaku, nah kita kenalan. Disini aku tau, ternyata Kak Qiah ini fotografer loh, blogger juga. dan founder FM3, Maysa Muslimah Modeling Course, dan Hijabist Arisan Makassar. Kalian bisa kunjungi blognya disini.
Kak Qiah, seru loh blognya...
Walking at cat-walk
Harus percaya diri loh ya





















15.30 2nd speaker

It is the time for our 2nd speaker, Kak Azizah. Nah di sesi ini, Kak Azizah kasih tau kita cara berjalannya seorang model muslimah. Praktek gitu. Ada modelnya dari Maysa 2 kalau gak salah, hehe. Maaf kalau salah, mohon koreksinya. Setelah modelnya kasih tau bagaimana cara berjalan. Lalu diminta beberapa peserta workshop maju untuk mecoba jalan ala-ala model gitu. Jangan tanya saya, saya maju apa gak. Hihi. Saya lebih suka memperhatikan (dan foto-in) aja.

Gampang-Susah sih. Gampang liatin aja. Susah praktekin karena gak terbiasa. Hehe.
Mungkin yang passion-nya kalian disini bisa nih ikut acara seperti ini, khusunya kalian yang ada di Makassar bisa ikut di Maysa Muslimah Modeling Course.
Kak Azizah



15.40 Make up for Ied

Nah, waktunya make up. Saya bukan yang jago make up. Saya pakai make up yang bener-bener make up cuma pas wisuda aja. Hehe. Kalau daily ya seadanya aja. Pas make up class ini saya mencoba mengingat apa-apa yang mesti diperhatikan saat make up. Ya mungkin saya nanti bisa jadi MUA juga hoho. 
Kak Gadis juga MUA loh, silahkan kunjungi IG-nya

Ayo angkat tangan siapa yang jago make up?

16.04 It is time for US

Nah, belum sampai workshop selesai, saya dan teman saya Janna, hehe akhirnya dia datang. Kita udah di panggil untuk siap-siap photoshot model. Gak banyak yang ikut, mungkin karena udah hampir menjelang lebaran dan liburan jadi pada keluar kota semua. Tapi gak menurunkan semangat saya ikut acara ini. Meskipun dikit, tapi saya bisa kenalan dengan fotografer yang lain. Dan waw, mereka pro banget. Jarang ya ada fotografer perempuan. Karena cuma saya dan Janna yang perempuan disini. Sambil foto model, saya juga bincang-bincang dengan mereka yang udah PRO.

17.55 Prepare

Gak terasa cepet banget selesainya. Udah mau maghrib aja. Aku dan Janna duduk di deretan kursi yang belakang, dan para PRO yang tadi duduk satu meja sama kita. Kita ngobrol-ngobrol, dan pastinya tentang fotografi yaa. Seru bangeeettt. Udah ada yang 10, 15 bahkan 20 tahun di dunia fotografi.

18.03 Break you fast

Alhamdulillah, adzan berkumandang. Saya berbuka dengan segelas air putih. Segarnyaaa.

18.30 Go home

Ya, acaranya sudah selesai dan satu persatu sudah pulang. Karena saya tidak bawa kendaraan saya minta di jemput sama Papa. Sekali lagi saya tidak bermaksud manja, tapi gak tau jalan dan macet. Hehe.

Okay, kita sudah di akhir postingan. dan sekarang waktunya hasil foto yang saya ambil..
Kalian boleh komentar apapus di bawah ya. Atau kalian bisa kunjungi saya di @zakiyahmh





Kak Damai




Kak Ayu
Thanks to :


MAYSA MUSLIMAH MODELING COURSE
IG : MAYSA  


FOURPOINTS by SHERATON MAKASSAR for the awesome place..

Essentials

  • Jalan Landak Baru No. 130
  •  
  • Makassar,
  •  
  • South Sulawesi 
  • 90222
  •  
  • Indonesia
  • Phone: (62)(411) 8099 999

No comments:

Post a Comment